Senin, 06 Februari 2012



+ Word Wide Web (WWW)
        Aplikasi yang paling menarik di internet.  Dokumen Web tersebut dibuat dengan format  hypertext dan hypermedia dengan menggunakan hypertext markup language (HTML). HTML menpunyai kemampuan untuk menghubungkan (link) sebuah dokumen dengan dokumen yang lain. HTML dapat memuat teks, gambar, animasi, audio dan vidio.  Aplikasi ini kadang disebut the killer application atau the world is at your fingertip karena anda boleh mendapatkan informasi dengan mudah sekali bukan sekedar teks bahkan gambar(images), maupun multimedia.
+ Electronic Mail (E-mail)
        Salah satu kemudahan atau aplikasi yang paling banyak digunakan di internet. Melalui e-mail anda dapat berhubungan dengan siapa saja yang terhubung dengan internetdi seluruh dunia dengan biaya relatif terjangkau.
+ Mailting List (milis)
        Aplikasi internet yang digunakan sebagai sarana diskusi atau bertukar informasi dalam satu kelompok melalui e-mail. Setiap e-mail yang dikirim ke alamat milis akan dikirim ke seluruh e-mail yang terdaftar dalam anggota milis tersebut.
+ Newgroup
        Forum perbincangan, atau sebagai suatu tempat di mana terdapat ruangan perbincangan yang unik, dan tiap-tiap ruangan mempunyai topik perbincangan yang berbeda.di setiap ruangan tersebut biasanya terdapat lebih dari satu orang yang saling bertukar pendapat.
+ Internet Relay Chat(IRC)
        Aplikasi internet yang digunakan untuk bercakap-cakap di internet(chatting).
+ File Transfer Protocol (FTP)
        Aplikasi internet yang digunakan untuk mengirim atau mengambil  file ke atau dari sebuah komputer lain. FTP memungkinkan transfer file lebih cepat.
+ Telnet
Telnet/TeleNetwork adalah remote login yang dapat terjadi di internet karena adaservice dari protocol TELNET.Dengan Telnet memungkinkan kita untuk mengakses komputer lain secara remote melalui internet.
Dalam bahasa yang mudah kita dapat memberikan perintah kepada komputer lain baik membuat file,mengedit,menghapus dan menjalankan suatu perintah hanya melaluikomputer di depan meja kita.Telnet banyak di pakai dalam mesin berbasis UNIX dansangat jarang aplikasi telnet pada mesin berbasis Windows NT/200
>Cara Kerja Telnet
Untuk dapat mengakses telnet,biasanya (dan seharusnya) kita memiliki sebuah accountatau login di komputer yang di tuju.Dan login tersebut disertai password (kata kunci)sebagai verivikasi atau sebagai legalisasi dari account yang kita masukkan,dan accounttersebut di berikan oleh sang administrator atau lembaga yang memiliki server yang dapatdi-TELNET.
+Gopher
        Gopher adalah, Program berbasis teks yang digunakan untuk mem-browser daftar menu Internet pada berbagai server gopher. Pengertian Gopher dari sumber lain adalah suatu aplikasi perangkat lunak yang tesusun atas beberapa menu sistem pencarian dan penemuan kembali. Situs Gopher adalah komputer yang menampilkan menu-menu yang mewakili data dan informasi yang tersedia. Secara mendasar, menu-menu ini merupakan daftar isi untuk mengolah dan menunjuk ke sebuah informasi tertentu. Layanan ini menggunakan FTP untuk pertukaran file dan Telnet untuk koneksi dengan server tertentu.
Gopher yang memiliki sistem berbasis menu paling dasar ini menyediakan konektifitas yang saling berhubungan antara file-file pada komputer-komputer Internet. File-file ini nampak seperti direktori berseri di seputar menu Gopher yang sebenarnya file-file tersebut berlokasi di komputer lain.
+Ping
        Aplikasi online yang satu ini mungkin akan berguna bagi kalian para webmaster atau network administrator karena fungsinya adalah untuk mengecek apakah suatu server atau situs bisa di akses melalui komputer kita (mem-ping).
Nama situsnya adalah Just Ping, melalui aplikasi online yang disediakan di situs tersebut kalian bisa mem-ping suatu server atau situs dari 37 lokasi berbeda di dunia yaitu diantaranya dari Amsterdam, Florida, Hong Kong, Sydney, New York, Stockholm, Santa Clara, Vancouver, dan lain sebagainya. Dengan mem-ping situs kalian dari 37 lokasi tersebut kalian bisa mencek apakah situs kalian bisa diakses dari seluruh dunia atau tidak

0 komentar:

Popular Posts

Blog List

Sample Text

Recent Posts

About

hitam putih


note


Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Buscar

Copyright Text